Pages

Senin, 28 Maret 2016

Adventure in Ciletuh Geopark




Aku menarik resleting ranselku yang bermerek GEOMAGZ.  Yang pasti… aku  masuk ke mobil.
Ada sebutir salju putih, let's go to the Ciletuh!
***
Uh… mual! Aku sedang menaiki bis menuju Sukabumi. Tapi di perjalanan, entah kenapa aku mual terus! Setelah 4 jam (yang aku tidur terus), kami sampai di halte bis Sukabumi. Yah… kami pergi ke rumah Om Dedi (temannya mama). Kami juga akan menginap di sana. Oh no! tas yang berisi jas hujan ketinggalan di bis! Mama terpaksa kembali ke terminal untuk mengambil tas itu. Setelah itu Tante Anna (teman mama juga) datang dari luar, dia mengajak kami untuk ke atas. Setelah itu ditunjukan di mana kamar kami. Mama datang, malam tiba, kami tidur!

Keesokan harinya, kami untuk sarapan terpaksa makan Pop mie, itu juga karena tidak ada makanan lain... setelah itu kami siap-siap, barang yang tidak diperlukan ditinggal, barang yang perlu dibawa (ya iyalah!). Setelah itu tinggal menunggu mobilnya! Setelah beberapa menit, datang mobil land rover. Tau gak land rover kayak apa..? Ini fotonya:




Lalu, kami berangkat ke Ciletuh. Wah, bunyi mesin land rovernya berisiiiik.. Jalannya juga  belok-belok sampai aku jadi mual! Selama 2 jam aku duduk di depan, sebelah pak sopir, lalu aku pindah ke belakang, lalu ke depan lagi!

Setelah 4,5 jam di jalan, kami sampai ke Panenjoan, melihat pemandangan alam yang indah sambil makan siang. Mau fotonya? Nih:

 
 



Indah ya...

Setelah sholat dan makan siang di sana kami langsung ke Curug Sodong, di sana, cipratan airnya banyak banget! Sampai-sampai mata jadi susah melihat. Pokoknya asyik deh… ini fotonya:


Di sana aku sih, hanya memasukan kaki aku ke air hm… segar! Aku main-main air sama teman-teman baruku, Ubit dan Upeng. Setelah itu aku meminum kalapa muda yang di gelas. Tambah segar lagi deh…! Lupa ditambahkan, kami terhambat sebentar saat perjalanan ke curug ini. Ada pick up Ford bewarna putih jatuh ke lubang yang cukup dalam. Supir kami langsung go to the rescue! Hehehehe… supir kami langsung mengambil tali, lalu mengikatkan tali itu di pick up dan mobil yang aku tumpangi. Setelah semua turun dari mobil Land rover itu, supir menjalankan mobil untuk menarik. Berhasil! Fiuh…

Sekarang… kunjungan terakhir hari ini! Puncak… Darma! Huh… menegangkan sekali!  Kami naik ke atas dengan land rover. Tetapi… selain menanjak, juga sangat berbatu! Jadi… jalan sedikit, gedebark! Jalan sedikit, gedebruk! Tetapi… sampai di atasnya… huah… indah sekali! Kami juga menikmati sunset di sana:





Saat kami pulang, hari sudah gelap, huhuhu… Kami akhirnya sampai di homestay.  Tapi kamar homestaynya ga ada lampunya. Besok paginya, aku bangun,

Hari ini program kami adalah ke pantai Palangpang dan air terjun Cimarinjung.

Di Pantai Palangpang, aku awalnya hanya memasukan kaki saja ke dalam air.tapi kemudian aku tersandung ranting yang cukup besar sehingga bajuku kotor kena pasir. Jadi kemudian aku basah-basahan sehingga setengah baju:


Setelah itu kami cabut ke Curug Cimarinjung, di sana rencananya mau mandi, tetapi…. Ternyata air sungainya deras banget! Jadi kami hanya menikmati cipratan air yang lebih banyak dari curug sodong. Ada pelangi lho!


Lalu, kami ke homestay untuk mengambil barang-barang, lalu… aku mandi. Sekarang ke Panenjoan lagi untuk makan siang. Awal rencana mau ke Curug Awang dulu, tapi sudah terlalu siang. Setelah makan dan sholat, kami naik mobil yang menuju Sukabumi. Aku memandang sekali lagi untuk yang terkahir kalinya ke arah lembah di bawah.

Dadah Ciletuh! Aku harap bisa lebih lama tinggal denganmu! Aku juga berharap bisa bertemu lagi denganmu :(

The End…

Bonus Video Ciletuh, ini  karyaku sendiri lho


18 komentar:

  1. Hebat Reza! Semoga semakin banyak masyarakat kota yg mau jalan2 ke alam bebas dan semakin mencintai negerinya sendiri, seperti kamu.
    Bravo buat ibu dan bapak dan kakakmu juga! Sekeluarga hebat2!

    BalasHapus
  2. Jangan kapok ke Ciletuh ya Reza, masih banyak tempat yg bisa di explore disana loh 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap teh Intan! nanti aku ke sana lagi kapan-kapan (insya allah). temanin ya :P

      Hapus
  3. makasih ad Reza, udah berkunjung ke kawasan geopark, sebuah kawasan dengan kekayaan alam yg sangat lengkap, ada air terjun, tebing, pantai, muara, sawah dllnya --- psssttt ada offroad juga xixixi , nanti musim kemarau akan ada panen buah mangga, sepanjang jalan
    menuju kawasan ada mangga2 bergelantungan :-)

    salam
    www.ciletuh.com
    IG : Ciletuh
    twitt : @ciletuhgeopark

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... gak sabar nih mau makan buah mangga. semoga aku bisa ke sana lagi.

      Hapus
  4. kereeeenn, blog yg menarik :-) jd gak sabar liat foto2 lainnya hehehe
    ditunggu lagi jelajah Sukabumi ade Rezaaaaa

    BalasHapus
  5. Baca tulisan ini gak percaya bahwa yg nulis ini seorg anak muda berusia sangat belia. Bravo Rezaaaa!! Tulisanmu indah sekali. Berasa seperti kita ikut dalam petualanganmu. Jadi kepingin deh ke Geopark... keep exploring and keep writing ya Rezaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih tante Ria.kapan-kapan ke Ciletuh juga, indah lo...

      Hapus
  6. Reza keren, tulisannya seru! Pantai Palangpang indah banget, ya. Kapan, ya, Upeng Ubit bisa main bareng Reza lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah kalau jalan-jalan lagi aku ajak Upeng dan Ubit.

      Hapus
  7. Wah ada videonya, keren!

    BalasHapus
  8. wah menarik perjalanannya... dan cara reza nulisin kisahnya tante suka banget.... sangat natural... dan lincah...

    keren reza...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih tante Dian. maaf terlambat 2 bulan balasnya

      Hapus