Pages

Selasa, 19 Mei 2015

Kisah Petualangan Bagas



Kalian kenal gak sama Bagas ? Bagas adalah  tokoh komik tentang Indonesia zaman dulu waktu dijajah Jepang dan Tentara Sekutu. Aku sangat menyukai komik Bagas itu. Ada tiga episode Bagas lhoo... Yang Kesatu: Misteri Makam Peneleh. Kedua: Perebutan Senjata Pamungkas. Ketiga: Rahasia Serdadu Siluman. Bagas  punya 5 teman yaitu:   Tantri ( 17 Tahun ) ,Priyo ( 17 Tahun ), Candra ( 18 tahun ), dan Bambang ( 16 Tahun[ Adik Candra ] ). Mereka semua adalah tentara pelajar yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Keren kan?

Aku mendapat Bagas kesatu dan kedua ketika aku ke Pasar Seni ITB di Bandung 2014 dan aku mendapat Bagas ketiga kemarin dengan memesan lewat Fanpage Bagas, lalu dikirim lewat paket. 

Cerita di Bagas ada yang lucu-lucu juga lho. Misalnya ketika Candra memegang seorang bocah tengil, tiba-tiba ia melihat salah satu serdadu siluman ,"Hiii... jangan makan saya! daging saya alot, makan bocah ini aja, anggap saja lemper!"

Serdadu siluman itu awalnya ayah Bagas, dan dia tidak jahat.

Oke udah dulu ya....kamu baca aja sendiri komiknya. Seru!




8 komentar:

  1. Halo Reza! nama kamu mengingatkanku pada sahabat karibku waktu kecil, sekarang dia sudah jadi dokter hehehe...kamu keren deh, kecil-kecil udah hobby nulis kayak bunda dan saudara perempuanmu, Kirana. Ulasan kamu unik dan bikin aku pengen baca komik. walaupun aku udah "mba-mba" aku juga masih suka baca cerita anak lho... ditunggu ulasan cerita lainnya ya Reza!

    BalasHapus
  2. Waah...keren banget semangatnya, Mas Rezaaa...Alya juga mau ah, belajar sejarah dan baca petualangan Bagas. Sekarang sih sukanya masih cerita2 tentang kancil dan kelinci.

    BalasHapus
  3. Hai Reza..
    Koleksi terus edisi Komik-komik perjuangan dari kami ya.
    Share juga ke teman-teman kamu....
    Selamat membaca Reza

    BalasHapus
  4. Belajar sejarah lewat komik, serta mencintai komik lokal salah satu bagian dari cinta Indonesia.
    nantikan edisi-edisi terbarunya dari kami ya Reza..

    BalasHapus
  5. Seharusnya para komikus Indonesia bangkit mengorbitkan kisah kepahlawanan serta perjuangan bangsa dlm merebut kemerdekaan, ut menanamkan nilai2 patriotisme & nasionalisme

    BalasHapus
  6. saya juga suka sejarah. dan belajar sejarah lewat komik tentu akan menarik

    BalasHapus
  7. Hai Reza ....
    Wah ulasannya menarik sekali, jadi berminat utk koleksi juga. Klo punya buku menarik lagi, jangan lupa nulis ulasannya lg ya, supaya saya dan yang lainnya ikut tau juga 😊

    BalasHapus
  8. wah harus segera beli komik ini nih, makasih mas reza ulasan singkatnya, panjangin dikit keren kayaknya hehe

    BalasHapus